Yuk Cari Tahu 8 Varian Rasa Sirup Tjampolay, Buat Minuman Lebih Segar

22.31
Minuman segar khas Cirebon ini diproduksi oleh Tan Tjek Tjiu, sejak tahun 1936. Produksi sirup sempat berhenti saat si pemilik meninggal dunia. Kemudian bangkit kembali pada tahun 1964, yang saat itu dioperasikan oleh putranya bernam Setiawan. Pada tahun 1983 mengalami lonjakan penjualan, dan bertahan hingga saat ini. Sirup Tjampolay kini menjelma sebahagai minuman favorit masyarakat Indonesia, dan mempunyai 8 varian rasa.

Ada Kesegaran Dibalik Setiap Rasa Manis Sirup
1. Rasa Rozen Rose
Varian rasa yang satu ini memiliki khas bau mawar, yang aromanya sangat menyegarkan. Rasa manis sirup begitu pekat namun tidak membosankan di lidah. Ketika dicampurkan dengan air wangi mawar akan menyeruak hidung. Membuat siapapun yang menciumnya akan tergiur.

2. Rasa Asam Jeruk
Perpaduan antara bahan alami sirup dengan perasan jeruk, memunculkan cita rasa manis dan asam. Meskipun begitu tidak membuat sensasi legitnya hilang, justru begitu nikmat saat dicecap pertama kali. Aroma jeruk yang dihasilkan membawa sensasi tenang tersendiri, selain itu Sirup Tjampolay varian ini sangat menyegarkan.

3. Rasa Nanas
Rasa asam buah nanas tidak terlalu kentara pada sirup ini, justru rasanya campuran manis dan asam. Dengan kadar manis yang rendah membuat varian ini cukup digemari, khususnya bukan pecinta minuman manis. Masih terasa kesan asam nanas namun lebih didominasi manisnya gula. Bagi yang kurang menyukai asam, bisa dicampur dengan beragam buah manis.

4.  Rasa Melon
Buah melon mempunyai ciri khas aroma yang segar, hal tersebut diaplikasikan ke dalam sirup. Berpadu dengan manisnya pemanis alami, membuat rasa sirup sangat legit. Bagi yang menyukai minuman manis, mungkin bisa dicoba untuk mengonsumsi. Untuk saran penyajian bisa dicampur dengan es buah atau sop buah. Agar pekat manisnya membaur dengan air, jadi bisa dinikmati banyak orang.

5. Rasa Pisang Susu
Varian Sirup Tjampolay ini menjadi favorit para konsumen, sebab tidak ditemukan pada produk sirup lainnya. Rasa sirup sangat khas antara paduan pisang manis, dengan legitnya gula. Varian sirup biasanya dijadikan hidangan penutup untuk beberapa acara, karena rasanya cukup menyegarkan.

6. Rasa Leci
Buah leci identik dengan rasa asam manis, dan mengandung banyak serat untuk kesehatan. Produsen mencoba paduan antara rasa buah leci, dengan rasa manis gula alami. Alhasil menghadirkan varian sirup, yang selalu digemari masyarakat Indonesia. Untuk cara penyajian anda bisa membuat sop buah, atau es kelapa muda dengan campuran sirup.

7. Rasa Mangga
Buah mangga terkenal kaya antioksidan, yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Meskipun rasanya sedikit asam, namun produsen Sirup Tjampolay menjadikannya varian favorit. Biasanya varian sirup ini dibuat hidangan, dengan campuran buah mangga di dalamnya. Cocok disajikan saat acara arisan atau sekedar bersantai dengan keluarga.

8. Rasa Kopi Moka
Meskipun kopi identik dengan rasa pahit, namun tidak dengan varian sirup ini. Aroma kopi yang menyegarkan, mampu membantu rileksasi pikiran. Rasa sirup tidak terlalu manis dan ada sedikit rasa pahit kopi. Biasanya konsumen lebih suka menyajikan yang langsung diseduh, dengan sedikit air. Untuk sensasi dingin tinggal tambahkan es batu secukupnya.

Mengonsumsi sirup sepertinya sudah menjadi kewajiban masyarakat Indonesia. Hidangan dengan campuran sirup bisa ditemukan di berbagai acara. Ada beberapa varian sirup yang biasa dikonsumsi, dan dijamin cocok dengan lidah. Varian tersebut menyamarkan rasa sirup yang cenderung manis legit. Sehingga bagi anda yang kurang menyukai rasa manis, masih bisa menikmatinya. 

Artikel Terkait

Latest
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda