Inilah Perbedaan Mobil 4WD dan 2WD Yang Harus di Ketahui

15.01
Mobil sejatinya dibekali skema aktivis yang dicocokkan dengan keinginan dahulu dibuatnya mobil itu. terbilang skema aktivis 4 cakra. tetapi apresiasi hal mobil dengan 4WD (four-wheel drive) bersama AWD (all-wheel drive) konsisten belum tidak sedikit dikenal. kemudian apa antagonisme keduanya?

Skema 4WD dapat dibilang jadi yang setidaknya biasa bersama familiar di kuping orang biasa. Normalnya dilahirkan buat mobil yang ditampilan spesial melibas jalan tanah (off-road). seperti Jeep Wrangler, Toyota Land Cruiser, Land Rover Defender, hingga Mercedes-Benz G-Class.

Skema ini menterjemahkan daya dari alat perkakas menuju pengiriman setelah itu memilah datar keempat rodanya. Dalam bahasa yang biasa, keempat cakra berkeliling dengan aturan bersamaan. skema 4WD amat efektif digunakan buat bermanuver dalam hal jalan yang berlebihan nama lain ketika ban kemerosotan memperoleh traksi. buat mengaktifkan, kebanyakan skema 4WD ini dapat dipilih oleh juru mudi dengan aturan buku petunjuk melampaui memindahkan case.

Sayangnya skema ini tidak lebih dekat dalam aspek konsumsi setiap hari. sampai-sampai aspek enteng seperti berkeliling arah aja akan amat mengalutkan ketika skema ini aktif. cakra di bidang dalam belengkokan sewajibnya berkeliling lebih lamban dari langkah luar, supaya mobil gampang bermanuver. tidak serupa ketika 4WD aktif yang membikin kitaran ban langkah dalam bersama luar teratur serupa karna terkancing. Dampaknya anda akan mengikuti suara mendecit pada ban.

Sementara itu AWD ialah skema yang lebih modern bersama sedikit lebih kompleks. skema ini dilahirkan buat dapat menterjemahkan daya dari alat perkakas keempat cakra dengan lebih pintar, bagus melampaui cara jasmani dengan differential nama lain dengan aturan elektronis mekegunaaankan skema pengereman mobil untuk menjaga traksi yang tidak sama-beda di tiap cakra.

Tidak serupa dengan 4WD, skema AWD tidak memerlukan diaktifkan oleh juru mudi. segala pengoperasiannya sudah spontan bersama teratur aktif. skema ini diatur Engine Control bagian (ECU) buat beroperasi. pemeriksaan yang terdapat di setiap cakra memantau traksi, kitaran bersama bermacam informasi lainnya dengan aturan berkelanjutan. Dari informasi itu, ECU akan menganalisa hal traksi bersama memilah cakra dengan traksi setidaknya bagus yang dikasih memindahkan daya.

AWD terbukti tidak sehebat 4WD dalam penampilan memajuh hal off-road berlebihan di kecekatan kecil. ucap aja seperti aktivitas rock crawling. tetapi, skema ini amat berarti dalam memperbanyak pengaturan mobil bersama efeknya memberbagi rasa terjaga di semua cuaca dengan kemantapan mobil yang lebih bagus, terbilang berkendara di dalam kota.

Sebab itu skema AWD tidak sedikit diadpilihan sedan, station deresi, crossover, bersama SUV. kekalutan skema ini pun membikin perhitungan perawatannya lebih tinggi. tetapi membenarkan skema beroperasi dengan bagus ialah aspek genting buat keamanan berkendara.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda